Kodim 0813 Bojonegoro Fasilitasi Pembinaan Calon TNI Gratis

Mengabdi pada Negara sebagai TNI menjadi sebuah idaman atau cita-cita bagi sebagian Masyarakat. Tapi sayang karena tidak dibekali dengan kemampuan yang cukup, banyak yang harus rela melepas harapannya.

Melalui siaran di Radio Malowopati FM, Kamis (17/03/2022), Kodim 0813 Bojonegoro memberikan informasi kepada masyarakat yang mempunyai niatan kuat untuk menjadi TNI, dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan pembinaan secara gratis.

Kepala Staf Kodim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf. Putu Gede Widarta menuturkan pembinaan ini dapat dimanfaatkan bagi siapapun warga Bojonegoro yang mempunyai niatan kuat untuk mengabdi pada Negara, baik TNI, Polri atau Akademi.

“Yang terpenting semangat tidak malas-malasan untuk berlatih, ” Tutur pria asal Bali ini.

Pembinaan sendiri meliputi beberapa kegiatan, diantaranya fisik dan psikologi yang didampingi langsung oleh personil TNI yang kompeten dibidangnya setiap hari.

“Kami hanya sebatas pembinaan dan tidak menjamin yang menjadi peserta pelatihan dapat masuk menjadi TNI. Setidaknya bila sudah berlatih dan mempunyai bekal akan lebih siap ketika tes nanti, ” Tambahnya.

Dialog yang dikemas dengan program Rembug Pimpinan – Kodim 0813 ini juga dihadiri Staf Personalia, Peltu M. Ali Imron dan peltu Rokhim. Keduanya juga menuturkan untuk menjadi TNI atau Abdi Negara, tidak cukup hanya niat tetapi harus disipakan sedemikian rupa, bahkan bila gagal Tes harus dicoba terus sampai berhasil.

Pembinaan sendiri bisa dimulai dengan siswa-siswi yang sedang duduk di Kelas 2 SMA sederajat atau bahkan yang sudah lulus sekolah. Peserta cukup datang langsung ke Kodim 0813 Bojonegoro. (*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *