Rembug Tani : Papan Sinau Kanca Tani

Sebuah program weekly radio Malowopati yang saya asuh ini cukup membuat saya dekat di dunia pertanian.

Pak Djoko dengan Istiqomah menghadirkan materi tidak sekadar pengetahuan tentang menanam tetapi juga menyeimbangkan dengan segi religius.
Sesekali diselipkan ayat Al-qur’an dan Juga memposisikan Tanaman sebagai makhluk Allah.

Sementara Pak Qomar sebagai narasumber yang selalu membuka diri tentang hal-hal baru tentang pertanian menambah kaya informasi program.

Sesekali kami juga kehadiran tamu-tamu praktisi seperti Ndan Lamsir. Sosok TNI yang kesehariannya mempraktikan semi organik di lahan pertaniannya.

Saya kira sangat lengkap program “Rembug Tani” yang hadir setiap rabu malam dengan Frekwensi 95.8 MHz ini. Bahkan pengembangan IT dan Pandemi Covid-19 ini memaksa saya untuk memutar otak bagaimana program ini tetap ada.

Diantaranya memanfaatkan aplikasi virtual untuk para narasumber pada tahun 2020-2021. Dan kini sudah mulai normal untuk dialog dengan tatap muka. Kini petanipun mengenal YouTube sebagai ruang baru untuk menikmatinya.

Alhamdulillah….. Semoga Istiqomah khususnya untuk pribadi saya yang juga petani, walupun hanya beberapa kali kunjung ke lahan. Itupun hanya di pematang. 😁

Oya untuk menguatkan semangat dalam Rembug Tani, kini siap dipakai kaos keren ini. Bahannya Cotton 30S.adem dan nyaman untuk dipakai ‘tilik” Sawah. Harga cukup 70 K. Inbox saja kalau minat. Atau WA di 081554793036 atau klik https://chataja.me/REMBUGTANIhttps://chataja.me/REMBUGTANI

#petani #petanimilenial #petanibojonegoro #kaostani #rembugtani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *